Apa itu Pick me girl

Ditulis oleh rahmat Pada 27 January, 2022

Bagikan :


Apa itu Pick me girl


Bagi kamu yang sering membuka sosial media seperti tiktok, instagram, facebook dan platform lainnya, mungkin kamu sering mendengar "Pick me girl" atau sering menonton konten yang isinya tentang "pick me girl" atau kamu menonton konten pick me girl namun kamu tidak mengetahui bahwa konten itu berisi adegan pick me girl. Pernah, tidak pernah atau tidak sadar, yang pasti istilah pick me girl belakangan ini ramai di sosial media.

Ya dari tersebarnya konten-konten pick me girl, banyak yang merasa risih, terutama para perempuan. Karena mereka kerap kali di jadikan objek untuk mengangkat popularitas si pelaku pick me girl.

Pengertian pick me girl

Pick me girl adalah sebuah istilah yang disandarkan kepada para wanita-wanita yang merasa dirinya berbeda dengan wanita-wanita lainnya untuk mendapatkan pengakuan dari laki-laki.

Hmmm... Kek, kek, meresahkan

Para wanita-wanita yang berbuat demikian merasa memiliki kelebihan yang mencolok di banding wanita lainnya, bahkan tidak segan-segan merendahkan dan mengolok-olok wanita lain demi terlihat berbeda sehingga merasa akan di pilih oleh seorang laki-laki.

Misalnya nih, pada satu tempat terdapat beberapa orang perempuan dan beberapa orang laki-laki, si pelaku pick me girl akan mengucapkan, "apaan sih, nggak seru banget, mending pilih aku saja, mereka semua manja masih bergantung sama orang tua kalau aku nggak, aku sudah mandiri. Ucapan itu keluar agar dia di pilih dan mendapatkan perhatian sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Kalian cowok-cowok ilfeel ngak sih?

Intinya wanita yang seperti ini, sangat ingin mendapatkan pengakuan dari laki-laki, "saya ini beda lho, ngak kayak dia". Mereka ingin membuat laki-laki merasa bahwa "wah dia hebat ya, bisa begitu, hebat yah tidak begitu". Secara sederhana hal ini dapat di pahami sebagai bentuk untuk mendapatkan pengakuan dari laki-laki, karena mereka merasa bahwa dengan pujian dan pengakuan mereka merasa telah mendapatkan pencapaian, nilai dan identitas tertinggi di tengah-tengah wanita lain yang ada di sekitarnya. Karena alasan yang tidak masuk akal itu, mereka tega melakukan hal tidak terpuji seperti menjelekkan wanita lain untuk mendapatkan sesuatu yang mereka anggap sebagai hadiah itu.

Kenapa pick me girl terjadi?

Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya pick me girl, antara lain:

1. Merasa bahwa wanita lain adalah saingan

Seorang wanita yang suka membandingkan dan mengatakan hal-hal berlebihan terkait dirinya, seolah-olah hanya dia yang terbaik adalah wanita yang merasa bahwa wanita lain merupakan pesaing dan dia tidak ingin kalah dari pesaing. Karena tidak ingin kalah, wanita ini rela melakukan sesuatu yang tidak terpuji seperti mencela dan sebagainya.

2. Haus akan pengakuan

Seorang pelaku pick me girl biasanya candu akan pengakuan. Wanita yang seperti ini merasa ketergantungan terhadap pujian dari orang lain terutama laki-laki. Mereka menonjolkan diri sendiri seperti "Saya jago loh, saya lebih pintar daripada dia, dan saya tidak suka ribet" semua itu mereka lakukan untuk mendapatkan pengakuan, seperti "keren ya kamu bisa gitu, idaman ngak sih, dan sebagainya"

Hal yang paling penting untuk kita ketahui dari pick me girl ini yaitu perilaku mereka yang selalu Ingin menjadi pusat perhatian, namun dengan cara yang salah. Mereka menggunakan berbagai macam cara agar laki-laki lebih meliriknya dan memberikan sanjungan kepadanya.

Hal ini yang membuat orang lain risih, bahkan si laki-laki akan merasa risih apabila ada seorang wanita yang tidak ada hujan tidak ada badai ehh tiba-tiba bicara ceplas-ceplos ngomong kelebihan dan menjelekkan orang lain. Rasanya sebagai pendengar seperti, "nih wanita kok buka aib sendiri?"

Cara agar terhindar dari sikap pick me girl.

Pick me girl dianggap sebagai sesuatu yang menjijikan, ya anggap saja sampah yang menyebut dirinya berlian tapi nyatanya dia adalah sampah. Agar terhindar dari sikap dan perilaku seperti itu, berikut beberapa cara agar terhindar dari sikap pick me girl.

1. Bergabung dengan lingkungan yang sehat

Ketika anda ingin memilih lingkungan, pastikan lingkungan yang anda pilih sehat dan tepat. Anda selayaknya memiliki teman atau sahabat yang bermanfaat bagi perkembangan anda, baik itu pengetahuan dan hal-hal positif lainnya. Hindari lingkungan yang mengarahkan anda ke arah hidup hedon dan toxic. Dengan begitu, keinginan anda akan pujian dan sikap berlebihan akan di tersaring. Dengan menemukan lingkungan yang sehat, anda akan jauh dari sikap pick me girl. Untungnya lingkungan yang sehat dapat anda temukan di mana saja.

2. Berhenti menganggap penting sebuah pujian

Perilaku orang yang memiliki sikap pick me girl menganggap pujian adalah segalanya, sehingga tidak jarang mereka mempromosikan dirinya, bahwa mereka yang terbaik. Meski terlihat baik, pujian adalah sesuatu yang tidak menguntungkan lho. Pujian malah akan berdampak buruk, karena berpotensi membuat seseorang cepat merasa puas akan dirinya sehingga enggan untuk meningkatkan potensi. Hal ini membuat manusia rawan jatuh dan akan tumpul dari segi kemampuan.

3. Jangan mengumbar kelebihan untuk sesuatu yang percuma

Seseorang tidak menyukaimu tidak akan peduli dengan apa pun yang kamu katakan, sekali pun itu tentang kebaikan, sebaliknya, seseorang yang menyukaimu akan menyukai apa pun yang berasal dari kamu. Sehingga kamu tidak perlu mengumbar kelebihan atau kemampuanmu, cukup lakukan yang terbaik dan tidak perlu banyak bicara.

Penutup:

Jadilah diri sendiri dan jangan berbuat sesuatu yang merugikan orang lain. Buatlah sesuatu yang bermanfaat tanpa ingin di akui orang lain, karena semua hal positif yang kamu lakukan akan membuatmu menjadi orang yang bermanfaat.

https://cewekbanget.grid.id/amp/063100259/ini-arti-pick-me-girl-dan-alasannya-disebelin-sama-banyak-cewek?page=all

https://www.bahasadaring.com/arti-kata?kata=pick%20me%20girl





Loading...




Loading...