Keselarasan passion dengan pekerjaan !!

Ditulis oleh rahmat Pada 22 March, 2020

Bagikan :




Passion adalah segala sesuatu yang apabila kita melakukan nya kita tidak akan memperdulikan untung dan rugi. Masalah apa pun yang sedang mengganggu kita, tidak akan dipedulikan ketika kita melakukan hal yang di kerjakan yang merupakan passion kita.

Kadang seseorang tidak merasa sadar bahwa apa yang sedang dia lakukan merupakan passionnya.

Sebagai contoh, seseorang yang passionnya adalah sepak bola, maka dia Akan memenuhi apa saja yang menjadi pemenuhan dari passionnya itu. Dia Akan mengeluarkan biaya berapa saja yang dibutuhkan asalkan passionnya itu terpenuhi. Bahkan seseorang tidak akan peduli pada dirinya sendiri, ia akan merasa sangat senang jika passionnya itu bisa terlaksana sesuai dengan keinginan, meskipun bukan sebuah ukuran kesenangan apabila passion yang dimiliki berhasil karena seseorang akan merasa senang dan bahagia ketika dia melaksanakan passionnya, bahkan ketika passionnya itu dia kerjakan dalam waktu yang berjam-jam dia tidak akan merasa kelelahan.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah,

  1. Apakah pekerjaan harus disesuaikan dengan passion?
  2. Apakah passion sangat baik untuk dijadikan sebagai pekerjaan?
  3. Bagaimana untungnya jika passion yang dimiliki adalah sebuah pekerjaan yang sedang kita lakoni ? Baiklah kita Akan menjawab semua pertanyaan itu satu persatu.

Pertama, Sesuai dengan pengertian passion adalah sesuatu yang kita tidak Akan pernah bosan melakukan nya dan semua Akan dikorbankan demi tercapai dan terpenuhinya passion yang kita miliki. Jika kita memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion, akan sangat membantu dari kontinuitas dan ketekunan dalam bekerja. Ketika passion menjadi pekerjaan, maka segala kesulitan yang ditemui dan dihadapi dalam pekerjaan semua itu Akan dijadikan sebagai tantangan, bahkan tidak Akan menjadi sumber semangat menjadi turun.

Terus pertanyaan yang muncul kemudian, bagaimana dengan seseorang yang bekerja, kemudian pekerjaan yang dia tekuni bukan passionnya? Jawabannya, tentu seseorang yang bekerja tidak sesuai dengan passionnya Akan merasa sangat kesulitan akan merasa bosan dengan pekerjaannya, namun di tekan dengan kebutuhan yang harus dipenuhi seseorang itu akan terpaksa untuk melakukan pekerjaan nya itu, meski sebenarnya dia tidak betah untuk melakukan nya.

Kedua. ya tentu saja, passion sangat baik jika dijadikan sebagai pekerjaan. Karena jika passion merupakan pekerjaan yang dilakoni, maka seseorang itu Akan ikhlas mengerjakannya dan tidak peduli atas apa hasil yang dia dapatkan. Materi pun bukan sebuah perhitungan bagi nya, seberapa pun besar kecil nya materi yang dia dapatkan dari pekerjaan nya itu bukan sebuah perkara yang besar bagi nya, karena menurut nya kepuasan Akan terpenuhi asal passionnya itu terlaksana. Untuk itu, pemilihan pekerjaan berdasarkan passion sangat penting.

Sebelum menjawab pertanyaan ketiga, ada baiknya jika kita menjawab pertanyaan berikut ini. "Apa yang akan kita rasakan jika membuat desain?” ketika Anda merasakan kebahagiaan yang susah untuk dijelaskan maka mendesain adalah sebuah passion yang Anda miliki. Tentu sangat menyenangkan. Nah seperti itulah kira-kira jawaban dari pertanyaan yang ketiga. Orang yang paling tahu terhadap diri sendiri adalah orang itu sendiri. Anda hanya perlu merenungkan perasaan yang Anda rasakan. Antara passion dan pekerjaan yang dilakoni sebaiknya disesuaikan. Agar dalam menjalani pekerjaan rasa bosan tidak Akan pernah datang mendera.